Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Kamis, 07 Mei 2020 - 21:33:11 WIB

SOTK Baru, BKN Lakukan Pengisian Jabatan


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 240 kali

SOTK Baru, BKN Lakukan Pengisian Jabatan
Yogyakarta-Humas BKN, Di tengah pandemi Covid-19, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyelenggarakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, dan fungsional sejumlah 252 orang di lingkungan BKN dengan menggunakan video telekonferensi untuk pertama kali yang diselenggarakan di 35 titik seluruh wilayah kerja BKN, meliputi Kantor Regional dan UPT pada Rabu (06/05/2020). 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan tindak lanjut dari terbitnya Peraturan BKN Nomor 2 Tahun 2020 Tentang Organisasi dan Tata Kerja BKN yang dilakukan dengan menyesuaikan Surat Edaran (SE) BKN Nomor 10/SE/IV/2020 Tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Melalui Media Elektronik/Teleconference Pada Masa Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona.

Kepala BKN, Bima Haria Wibisana, pada sambutan setelah pengambilan sumpah menyatakan bahwa reorganisasi yang dilakukan di BKN diperlukan untuk menjawab tuntutan zaman, untuk menyempurnakan organisasi, serta mengefektifkan dan mengefisiensikan proses bisnis organisasi. Rotasi pegawai juga dilakukan untuk memberikan pengkayaan dalam jabatan/job enrichment. “Job enrichment ini diperlukan untuk membuat saudara-saudara lebih memahami berbagai aspek manajemen ASN, menjadi seorang pengelola kepegawaian yang komplit,” ungkap Bima.

Terakhir Bima berharap bahwa adanya penyesuaian jabatan yang dilakukan ini diharapkan dapat mendukung perkembangan karir pegawai serta manfaat bagi institusi. “Semakin anda memiliki pengalaman jabatan yang luas, semakin anda memiliki kompetensi dan daya saing yang lebih baik dibanding yang lain,” tutup Bima. han