Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Selasa, 28 Agustus 2018 - 10:16:29 WIB

Penerimaan Pegawai tetap Non PNS RS Ortopedi R. Soeharso Surakarta Gunakan Sistem CAT BKN


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 1505 kali

Penerimaan Pegawai tetap Non PNS RS Ortopedi R. Soeharso Surakarta Gunakan Sistem CAT BKN
Dalam rangka memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia serta pengembangan pelayanan di lingkungan Rumah Sakit, maka Rumah Sakit Ortopedi Prof. DR. R. Soeharso Surakarta membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia untuk mengikuti seleksi penerimaan pegawai BLU Tetap Non PNS Tahun 2018. Pada penerimaan pegawai kali ini, sistem Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara kembali dipercaya sebagai instrument resmi penyelenggaraan seleksi.
 
Menurut panitia seleksi dari RS Ortopedi Prof. DR. R. Soeharso Surakarta, penggunaan sistem CAT BKN dalam seleksi pegawai non PNS ini merupakan langkah upaya dalam mewujudkan proses penerimaan pegawai yang berkualitas, akuntabel, serta transparan. Hal ini sebagai tuntutan utama dalam proses penerimaan pegawai untuk dihasilkan para calon SDM yang berkualitas dan mumpuni sesuai dengan arah transformasi reformasi birokrasi khususnya dibidang pelayanan kesehatan.
 
“Ini adalah yang pertama kita menggunakan sistem CAT BKN dalam proses penerimaan pegawai baru karena memang sudah lama kami belum ada proses penerimaan. Ketika tahun ini ada penerimaan, maka kami sangat mantap untuk menggunakan CAT BKN ini karena sudah terbukti sangat efektif dan efisien dalam mendukung proses penerimaan yang transparan, akuntabel, dan berkualitas” Ungkap salah seorang panitia.
 
Pada penerimaan pegawai non PNS kali ini dibuka sejumlah 56 formasi yang akan menempati beragam jabatan, mulai dokter spesialis, perawat, apoteker, akupunturis, administrasi keuangan, hingga pranata komputer. Terdapat batasan usia bagi para calon peserta yaitu untuk pendaftara jabatan dokter spesialis maksimal usia 35 tahun, pendaftar sarjana (S1) maksimal usia maksimal 28 tahun, dan pendaftar diploma (DIII) usia maksimal 25 tahun per tanggal 01 Oktober 2018. Beberapa persyaratan tambahan juga dibutuhkan seperti dimilikinya surat tanda registrasi, memiliki sertifikat tertentu, serta memiliki pengalaman dibidangnya.
 
Pelaksanaan seleksi baik TKD maupun TB dilakukan selama dua (2) hari di station CAT Kantor Regional I BKN Yogyakarta mulai tanggal 27 – 28 Agustus 2018. Sebanyak 391 peserta berhak mengikuti tes kompetensi dasar (TKD) yang akan diambil sejumlah tiga (3) formasi untuk mengikuti tes berikutnya yakni tes kompetensi bidang (TKB) dan juga psikotest. Rencananya, hasil dari tes TKD akan langsung diumumkan secara resmi dihari yang sama setelah proses seleksi TKD selesai, untuk menentukan para peserta yang dinyatakan lolos dan berhak mengikuti tes kompetensi bidang (TKB) esok harinya. Seluruh informasi proses penerimaan ini dapat diakses langsung melalui http://karir.rso.go.id .