Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Senin, 20 Agustus 2018 - 10:25:57 WIB

Workshop Pengukuran Indeks Profesionalitas ASN


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 1754 kali

Workshop Pengukuran Indeks Profesionalitas ASN
Dalam rangka mewujudkan profesionalitas PNS sebagaimana diamanatkan dalam Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, telah ditetapkan beberapa perubahan dalam manajemen ASN. 
 
Perubahan tersebut membawa konsekuensi bahwa setiap instansi pemerintah dituntut untuk memiliki sumber daya manusia yang berintegritas dan profesional. Sehubungan hal tersebut, Kantor Regional I BKN Yogyakarta menyelenggarakan Workshop  Tentang Pengukuran Indeks Profesionalitas ASN.  
 
Pengukuran Indeks Profesionalitas ASN bertujuan sebagai indikator kualitas  PNS yang lebih terukur dan memiliki kredibilitas, reliabilitas serta ketersediaan data tingkat pencapaian profesionalitas di sebuah organisasi. Workshop ini diselenggarakan selama 2 (dua) hari dengan diikuti oleh Pejabat Pengelola Kepegawaian Instansi Daerah dan Instansi Vertikal di wilayah kerja Kanreg I BKN. Worshop dilaksanakan pada tanggal 30 – 31 Agustus 2018 di The Rich Jogja Hotel Jl Magelang KM 6 Yogyakarta.
 
Hadir dalam acara pembukaan sekaligus memberikan pengarahan Deputi Pembinaan Manajemen ASN BKN Pusat Haryomo Dwi Putranto. 
 
Dalam sambutannya disampaikan bahwa pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara telah terdapat pergeseran pembinaan pegawai negeri sipil, yang dahulu menggunakan metode pengembangan karier dan prestasi kerja, sekarang menggunakan sistem merit berdasarkan kualifikasi, kompetensi dan kinerja serta profesional yang dapat diukur. Maka, penyelenggaraan workshop ini dimaksudkan untuk dipelajari bersama indikator alat ukurnya, untuk mempermudah dalam  melakukan pengukuran profesionaltas ASN.