Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Kamis, 16 Agustus 2018 - 08:59:23 WIB

Anjaswari Dewi; Nahkoda Baru Kanreg I BKN Yogyakarta


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 2167 kali

Anjaswari Dewi; Nahkoda Baru Kanreg I BKN Yogyakarta
Kantor Regional I Badan Kepegawaian Negara (BKN) Yogyakarta memiliki pimpinan baru. Hal ini sesuai dengan surat keputusan yang telah ditandatangani Kepala BKN terkait dengan pengangkatan kedalam jabatan khususnya yang akan menjabat sebagai kepala Kanreg I BKN Yogyakarta. Pada surat keputusan tersebut ditetapkan Anjaswari Dewi sebagai Kepala Kantor Regional I BKN Yogyakarta yang baru menggantikan pejabat sebelumnya Ibtri Rejeki. Anjaswari Dewi sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Kepegawaian sementara Ibtri Rejeki memperoleh tugas baru sebagai Kepala Pusat Perencanaan Kepegawaian dan Formasi BKN Pusat Jakarta. 
 
Acara pengukuhan dilaksanakan pada hari Rabu (08/08/2018) oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwana X di Kompleks Bangsal Kepatihan Yogyakarta. Acara pengukuhan dihadiri langsung oleh Sekretaris Utama BKN, Deputi Bidang Pembinaan Manajemen Kepegawaian, maupun para perwakilan lembaga yang ada di DIY.
 
Pada kesempatan tersebut, Gubernur DIY menyatakan bahwa dalam upaya mewujudkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang profesional harus diawali dari profesionalitas BKN terlebih dahulu sesuai dengan visi dan misi yang ditetapkan. Untuk mencapai kondisi tersebut, dibutuhkan kerja keras dari semua unsur baik internal BKN sendiri maupun pihak eksternal. 
 
“Dibutuhkan sinergitas yang baik antara BKN dengan lembaga lain baik instansi vertikal maupun daerah untuk mewujudkan upaya layanan kepegawaian yang profesional” Ungkap Sri Sultan.
 
Gubernur mengakui bahwa untuk mewujudkan hal tersebut tidaklah mudah. Namun, menurut Gubernur, sejauh ini BKN telah melakukan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah melalui pengelolaan hubungan kemitraan dengan Badan kepegawaian Daerah (BKD). BKN juga dianggap telah menyuguhkan layanan yang berkualitas sesuai dengan harapan publik. Meskipun demikian, Gubernur juga berharap bahwa langkah aktif BKN dalam menyikapi perubahan lingkungan harus terus dijaga. 
 
“Saya berharap BKN dapat terus sensitif terhadap perubahan internal dan eksternal organisasi. Upaya perbaikan yang terus menerus harus menjadi budaya kerja BKN” Pesan Sri Sultan.