Informasi

Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Melayani Dengan Peduli Ikhlas dan Bertanggung Jawab Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Rabu, 21 Februari 2018 - 14:37:21 WIB

Sistem CAT Dipercaya Untuk Seleksi Pegawai Kontrak RSUP DR. Sardjito


Diposting oleh : Teamweb
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 1576 kali

Sistem CAT Dipercaya Untuk Seleksi Pegawai Kontrak RSUP DR. Sardjito
Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Sardjito kembali mengadakan Penerimaan Calon Pegawai Non PNS dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara. Setelah melalui tahap pendaftaran online sampai dengan seleksi administrasi sejak 31 Januari 2018 lalu, para peserta mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) menggunakan sistem CAT BKN di Cat Station Kanreg I BKN Yogyakarta hari ini (21/2).
 
Membuka sesi pertama pelaksanaan, Direktur SDM dan Pendidikan RSUP DR. Sardjito drg. Rini Sunaring Putri mengucapkan selamat datang kepada para peserta seleksi. Dari sekian ribu pelamar, sejumlah 443 peserta lolos seleksi administrasi dan hari ini melakukan SKD untuk memperebutkan 65 kursi pegawai kontrak baru pada 16 formasi jabatan yang dibutuhkan. Hal ini dilakukan untuk memberikan layanan medis terbaik bagi masyarakat bersama di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta. 
 
Sistem CAT BKN yang difasilitasi Kanreg I BKN merupakan sistem yang sudah terpercaya dalam melakukan seleksi pegawai terutama pegawai instasi pemerintah. Peserta diberikan fasilitas senyaman mungkin dalam mengerjakan soal-soal tes, dengan memberikan soal yang berbeda untuk tiap peserta, perangkat komputer yang kekinian dan jaminan transparansi dalam pelaksanaan tes, terutama pemberian nilai. Rini percaya, dengan sistem CAT BKN dalam seleksi pegawai ini akan menghasilkan calon pegawai kontrak yang berkualitas bagi RSUP Dr. Sardjito.
 
Kepala Bagian SDM RSUP Dr. Sardjito, Dra. Retna Hestiningrum, Apt. M. Kes menambahkan bahwa peserta nantinya dapat segera mengetahui hasil dari pelaksanaan tes. Setiap peserta tes akan mengetahui secara langsung dirinya lolos atau untuk mengikuti tes berikutnya karena skor akan langsung muncul di layar monitor masing-masing peserta setelah klik “selesai ujian”. Secara keseluruhan, nilai dan pengumuman kelulusan seluruh peserta dapat dilihat di layar monitor di luar ruang CAT. 
 
Retna menyatakan kepada peserta tes bahwa seluruh rangkaian informasi seleksi hanya melalui website resmi (www.sardjitohospital.co.id) sehingga dihimbau untuk tidak mempercayai pihak manapun yang memberikan informasi selain melalui website resmi RSUP Dr. Sardjito. Hal ini penting disampaikan agar peserta yakin atas kemampuan dirinya, dan tidak mempercayai pihak manapun yang menginformasikan kelulusan melalui jaringan pribadi maupun tidak resmi. Seleksi pegawai ini murni bebas KKN dan peserta tidak dipungut biaya apapun selama seleksi berlangsung.
 
Seleksi kompetensi dasar berlangsung dalam 5 sesi, dan bagi peserta yang lolos SKD akan mengikuti seleksi berikutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada esok hari (Kamis, 22/02 2018) ditempat yang sama, Station CAT Kanreg I BKN Jl. Magelang Km 7,5 Yogyakarta.